Pentingnya Persahabatan

Sejak pertama kali lahir ke dunia, kita sudah diperkenalkan dengan yang namanya 'persahabatan'.
'Persahabatan' dengan sang dokter yang membantu menyambut kita ketika terlahir dari perut bunda.
'Persahabatan' dengan bunda yang dengan senyum merekah menjulurkan tangan, tak sabar untuk segra memeluk kita.
'Persahabatan' dengan sang ayah yang mengadzankan atau mengiqamatkan kita.
'Persahabatan' dengan anggota keluarga yang ikut menitikkan air mata bahagia ketika mendengar tangis pertama kita.
'Persahabatan' dengan pengasuh yang senantiasa merawat kita ketika bunda disibukkan oleh pekerjaan dikantornya.
'Persahabatan' dengan anak-anak tetangga yang selalu tertawa dan menangis bersama.
'Persahabatan' dengan teman-teman playgroup, TK, SD, SMP, SMU bahkan teman mahasiswa.
'Persahabatan' tak hanya sebatas itu...

Masih banyak lagi bentuk persahabatan yang tercipta dibanyak lingkungan dan sisi kehidupan.
Baik di dunia nyata dan dunia maya.
Ketika teman di dunia nyata tak tampak, teman di dunia maya pun tak pernah lupa untuk menemani ketika hati kosong, membantu mencipta senyum di wajah kita, dengan postingan yang kadang mampu mencipta tawa, kadang mampu membuat terpukau dengan foto-foto alam yang menenangkan, kadang mampu mengingatkan kita pada Tuhan, kadang mampu menuangkan review buku ataupun film untuk sekedar berehat dari rasa tegang yang melanda, dan terkadang membuat kita terhanyut dengan bait-bait puisi yang bisa mencipta mimpi dan asa baru.

Yah, itulah sahabat, setia menemani dalam suka dan duka. Seperti salah satu sahabat yang mencoba membuatku lena oleh persembahannya.

 
 
 from Maiank 

P.S. Jangan pernah merasa sendiri, apalagi ada hasrat untuk mengakhiri, ingatlah, masih banyak sahabat yang dengan setia ikut tertawa bersama dan turut menangis disaat duka melanda.

207 komentar:

Fi 20 Februari 2010 21.36  

LOKOMOTIF, datang!!!

Fi 20 Februari 2010 21.38  

sahabat adalah orang yang selalu peduli saat kita berada dekat ataupun jauh.

motret dari jendela pesawatkah??

secangkir teh dan sekerat roti 20 Februari 2010 21.53  

sahabat... uhm...

apapun itu...

loopdreamer 20 Februari 2010 21.56  

OK2... setuju dah... very nice...

Sang Cerpenis bercerita 20 Februari 2010 22.17  

wah, gambarnya indah banget seindah persahabatan ya.

fai_cong 20 Februari 2010 22.28  

indahnya persahabatan seprti gambarnya yah..
ebat editornya.
salam persahabatan...

Syifa Ahira 20 Februari 2010 22.40  

> fi: hati-hati.. ntar relnya ambruk gara-gara banjir.. hihi.. peace.. langsung tanya sumber nya aja: maiank.. hehe..
> secangkir teh dan sekerat roti: uhm..
> loopdreamer: makasi..
> mba fanny: indah memang.. :)

richo 20 Februari 2010 22.57  

walaupun sebenarnya sahabat bukanlah segalanya karena hidup adalah tanggung jawab kita sendiri, namun sahabat adalah bagian dari segalanya dalam hidup kita....... ( kalo salah jangan di marahi lho )

maiank 20 Februari 2010 23.27  

makasi ya mb udah mau jadi sahabatku....

wah fotonya dipajang...
makasiiii banget..

iya ga papa emailnya blm dibls, yang penting udah maiank kasi alamatnya. biar gag pelit dikiranya hihihi

nyunz 20 Februari 2010 23.52  

iia, aku ngga akan merasa sendiri lagi :D

elpa 20 Februari 2010 23.59  

Sahabat adalah orang yg mampu menemani,memahami saat kita gembira bahkan sedih sekalipun.aku sahabat mbak juga kan...mengharap on...

Mamat 21 Februari 2010 01.37  

dah lma kyak'na g dteng ksini.

kang tejo 21 Februari 2010 02.17  

Persahabatan memang indah

putri ayuningtyas 21 Februari 2010 03.13  

stuju. kita tidak sendiri. saya terkadang juga merasa sendiri. dan merasakan hal seperti itu sangat ngga enak.

saya sayang sama sahabat2 saya, mereka ku anggap seperti kluarga disini.

Ipin 21 Februari 2010 08.48  

sahabat memang sangat di perlukan sekali bila 1000 sahabat masih kurang, semakin banyak sahabat banyak reeki hehehhe

DUNIA POLAR 21 Februari 2010 09.39  

kata orang mencari musuh tu mudah tapi mencari sahabat sejati tu susah :)

harto 21 Februari 2010 09.57  

dengan persahabatan kita bisa saling berbagi suka maupun duka. persahabatan memang sangat mengasyikkan.

anyin 21 Februari 2010 09.57  

persahabatan dengan mbak syifa :)

Elsa 21 Februari 2010 10.01  

setuju banget tuh....

fotonya keren banget ya... serasa berada di atas awan beneran

kebookyut 21 Februari 2010 10.18  

tapi susah nyari sahabat.. hikhik

fotonya keren.. semangat!!!

ina 21 Februari 2010 11.53  

bener bgt kag... Na sadar, knp Na saat ini harus ngerasa sndiri.. padahal Na punya banyak teman...
mskipun hanya sebatas teman dunia maya hehehehe :)

ina 21 Februari 2010 11.55  

foto2nya bagus kag :)
keren deh... kag akan selamanya mnjadi sahabat ina kan??? meski hanya dalam dunia maya...

berita untuk negri 21 Februari 2010 12.45  

jalan2 akhirnay sampai kemari,,ya itulah blogger persahabatan mencari link

dv 21 Februari 2010 13.09  

yaa, teman dari dunia maya pun bisa menghidupkan tawa kita kembali disaat duka..

btw fotonya baguusss >.<

Chomisah Noer 21 Februari 2010 14.06  

buatku sahabat itu suah dicari kadang aku butuh tapi kebutuhan itu tdak bisa menemni kesendirianku sahabatku adalah teman2 blogger ini kayak mba syifa hehhhee....

tapi aku hya pya teman teman biasa...
jadi curhat hehhehhe hiks.. sad nieh....

sahabat itu... pasti ada tapi untuk ku saat ini NOTHING...

Henny Y.Wijaya 21 Februari 2010 14.42  

ckckck..fotonya itu lo syifa..bisa-bisanya dapat gambaran langit sendu kayak gitu

Hdsence 21 Februari 2010 17.47  

hadir disini kak,,,, di senja hari yg kucinta,,,
menegur sapa sahabatku...

langit lg ga mood neee,,
hehee..

persahabatan,,, is everyhting
sukses yaa..

Lifestyle 21 Februari 2010 18.09  

sahabat emang teman paling enak buat curhat...
salam kenal y...

Fanda 21 Februari 2010 21.16  

Persabatan itu memang selalu indah ya? Gambar2nya amazing!
Syifa, ada award + tag buatmu di tempatku. Ayo mampir...

maya sitorus 21 Februari 2010 21.40  

rasanya dunia gersang tanpa sahabat
:)0

salam persahabatan

Cix 21 Februari 2010 22.36  

Kunjungan Pertama nih Mbx...
Persahabatan yang indah itu yang aku tangkep dari Tulisan ini. Kuereeennnd..

Hhee.. salam kenal y Mbx.. :D

Clara 21 Februari 2010 23.37  

setuju mbak, karena kita memang nggak pernah sendiri. selalu ada orang banyak untuk kita ^^

gambarnya bagus deh

Lia_Lovaa 22 Februari 2010 07.34  

Betapa indahnya makna persahabatan..itulah pentingnya persahabatan..selalu ada orang yang setia menemani kita dikala suka dan duka..hidup tanpa sahabat bagaikan langit malam kelam tanpa bintang hehe

Desfirawita 22 Februari 2010 09.18  

salam persahabatan
ugh, aku jadi terharu membaca tulisan mu,
asiknya jadi sahabat kamu :D

widya 22 Februari 2010 12.04  

iya mba..setuju banget..persahabatan itu indah dan nggak ada batasnya untuk bersahabat dengan orang-orang disekeliling kita...

richo 22 Februari 2010 12.24  

sahabat tempatnya ngutang hehehhe

ieyaz 22 Februari 2010 13.02  

Sahabattt..
salah satu anugrah terindah yang aku miliki... :D

setuju banget mbak..

kota ikan 22 Februari 2010 13.41  

hadir di siang hari..salam persahabatan

Syifa Ahira 23 Februari 2010 12.21  

> ina: ya iyalah na.. aku akan selalu jadi sahabatmu.. :)
> lifestyle: salam kenal juga..
> maya sitorus: makasi uda mampir
> cix: salam kenal juga ya.. makasi uda mampir.. :)
> wiwit: makasi wit.. :)

-Gek- 23 Februari 2010 13.26  

bagus sih kalimatnya.. jangan pernah ngerasa sendiri.. huhuhuhu..
Always feel lonely in a crowd.. (T.T)

nuansa pena 23 Februari 2010 14.02  

Persahabatan membuat hidup kita penuh warna!

Lifestyle 23 Februari 2010 14.27  

thx udah mampir, blognya saya follow y klo berkenan follow balik...

Tyas 23 Februari 2010 14.44  

I love my best friends... Termasuk mbak Syifa..
:-*

Tyas 23 Februari 2010 14.45  

#peluk&ciuumm...

kesehaRian Ra-Kun 23 Februari 2010 15.33  

hai. blognya sudah saya follow ya :)

de asmara 23 Februari 2010 16.04  

.... dan lalu siapa itu yang masih merasa seorang diri dan kesepian di dunia ini?

pastilah mereka yang enggan membuka matanya yang terpejam terlalu lama, mengira gelap itu nyata, padahal betapa ramainya dunia dengan orang2 yang menyayangi kita :)

albertus goentoer tjahjadi 23 Februari 2010 18.02  

ah... pesahabatan memang selalu indah... salam kenal mbak....

ranny 23 Februari 2010 21.47  

an awesome photos..love it
sahabat ga akan pernah tinggalin kita ^^

"keep shining,,keep smiling..
only u can count on me
thats wat friends are for..
for gud times and bad times
ill be on ur side forever more
thats wat friends are for"

niteeee

catatan kecilku 23 Februari 2010 23.08  

Persahabatan emang indah, karena ada penerimaan dan saling pengertian. Andai semua orang di dunia bisa menjalin persahabatan, alangkah indahnya dunia.

Mbak, aku suka dg fotonya. Indah...
BTW, aku sekalian mau kasih kabar kalau aku udah pindah alamat ke http://renijudhanto.blogspot.com

Pohonku Sepi Sendiri 24 Februari 2010 00.39  

yup, persahabatan memang satu dari anugerah tuhan untuk kita utk saling berbagi dalam duka dan duka..
baru dipajang sekarang neh potonya.. hehe..
indah bener ya syifa..

Syifa Ahira 24 Februari 2010 09.07  

> lifestyle, keseharian Ra-Kun: thanks' dah follow.. uda aku follow balik ya
> Tyas: peluk cium juga dariku yas :)
> albertus goentoer tjahjadi: salam kenal juga ya..
> mba reni: aku akan segra datang kerumah barunya mba.. ada makan2nya ga? hehehe..
> pohon: iya nih po, baru majang potonya sekarang, setuju banget sama kamu, awesome pics..

Rava 24 Februari 2010 09.13  

Aku suka bersahabat.. dan sangat menyayangi sahabat..
tapi sahabat selalu menghianatiku...hikss...

Clara 24 Februari 2010 09.27  

ga ada mbak?
atau mungkin mozila nya pake yg bahasa indo?
kalo pake bahasa indo, adanya di 'pengaya'
jadi kalo mau donlod di pengaya itu tulisannya unduh pengaya ^^

nanti tinggal ketik di 'cari pengaya'
lalu enter dan nanti dia bakal muncul

Darin 24 Februari 2010 09.39  

what friend is for? friendship is priceless :)

ollabicara 24 Februari 2010 09.55  

persahabatan itu indah
tapi kalo uda dihianati sm sahabat itu rasanya sakit banget ):
sakittttt..sakiiittt sesakit sakitnya )):
#mmaf jadi curhat ):

Syifa Ahira 24 Februari 2010 10.41  

> rava: masih banyak sahabat2 lain va.. jangan sedih lagi, ada aku disini.. ^^
> mba clara: mozillaku english kok.. tapi emang ga ada pilihan donlotnya.. ato firefox ku yang ga update ya? hmmm...
> olla: dikhianatin sahabat emang paling sakit.. ga papa curhat disini.. aku kan sahabatmu.. :)

richo 24 Februari 2010 13.03  

pendaratan mulus..... istirahat dulu....

darahbiroe 24 Februari 2010 15.46  

hidup tanpa sahabat itu bagai masakan tanpa garam hehe hambar



berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya terima kasih :D

Abi Sabila 24 Februari 2010 16.21  

gandeng sahabat, rengkuh kerabat baik di dunia nyata maupun maya, namun lebih indah jika seimbang diantara keduanya

Hendriawanz 24 Februari 2010 17.06  

membaca tentang persahabatan, mataku sampai tersangkut di gambar itu.
ijin nyimpen ya.
oya salam kenal juga, mkasih udh mampir ke blogku.
nice article. ku follow ya. boleh kalau mau balek.

Rizky2009 24 Februari 2010 17.28  

sahabat seperti tangan dengan mata, saat tangan terluka mata menangis dan saat mata menangis tangan menghapusnya begitulah persahabatan sahabat yang sejati

Jadilah Top Komentar dan Dapatkan Pulsa Gratis 50 ribu Setiap Bulannya

Aulawi Ahmad 24 Februari 2010 18.21  

begitulah persahabatan, indah jika satu rasa satu pengertian, pahit jika sebaliknya :)

albertus goentoer tjahjadi 24 Februari 2010 22.00  

aku datang lagi mbak... met malam...

Macan Kampus 25 Februari 2010 02.24  

nice post....

aduh tadi siang dani hampir mau ngebunuh temen sendiri, untungnya masih sadar klo enggak ya mungkin gak tau gimana jadinya...

tp terkadang yg dulunya sahabat bisa saja jadi musuh....

shanushy0809 25 Februari 2010 02.48  

persahabatan sejati adalah persahabatan tanpa didasari oleh kepentingan atau tendensi tertentu.
tulus ikhlas saling memberi dan menerima

Bahauddin Amyasi 25 Februari 2010 15.57  

Kalau bicara persahabtan, jadi ingat postinganku tentang Nasehat Seorang Sahabat.

Sahabat, bagaimanapun tetap berarti selamanya...

Ordinary BloG 25 Februari 2010 18.11  

Persahabatan tak akan lekang oleh waktu..

Syifa Ahira 25 Februari 2010 19.14  

> hendriawanz: makasi uda follow.. aku langsung kesana..
> albertus: met malam juga mas..
> macan kampus: mau bunuh sahabat? jangan deh.. kalo satu sahabat nyakitin,masih banyak sahabat2 yang lain di luar sana, biar saja Allah yang membalasnya

UMS EDUKASI 25 Februari 2010 22.12  

Sahabat seperti halnya tangan dan mata, jika tangan terluka, mata pun menangis dan tangan pun mengelapnya. Salam kenal. Kalau bleh tukeran link, balasannya saya tunggu di kunjungan balik.

Hendriawanz 26 Februari 2010 00.35  

lum update ya
udah baca kok comment di tempatku..
iya lah,nyari sahabat:)

ridwan 26 Februari 2010 05.03  

bersahabat dengan laptop dan modem :D

JoOZ 26 Februari 2010 05.11  

sahabat...? No komeng..
sayah malah suka liad foto"nya hehehe...
bagus bagus bangettt....
Foto"nya ta jadiin sahabat yaa.... ^_^

merry go round 26 Februari 2010 08.12  

Wuaaahhh....persahabatan yang terjalin via blogspot ya :)

richo 26 Februari 2010 10.31  

kunjungan rutin..... selamat beraktifitas,,,, semangat

attayaya 26 Februari 2010 14.15  

lha kapan lewat sudirman square ngeliat ATHAYA
jalan2 kok ga ngajak2

ditunggu kopdarannya hari minggu ma Bertuah

attayaya 26 Februari 2010 14.16  

eeeh ato malah tinggal di pekanbaru ya?

rid 26 Februari 2010 16.39  

what is life without a good friend...^^

Chomisah Noer 27 Februari 2010 13.35  

mba syifa agi sibuk yah??
dah lama gak sapa2an nieh....

hidup persahabatan hehhehhe well aku tak punya kecuali yg disbeutkn diatas

Newsoul 27 Februari 2010 17.45  

Mampir lagi, melihat indahnya persahabatan. Selamat sore sobat.

KucingTengil 27 Februari 2010 21.55  

Benul juga. Agree with u syif

ratna wulandari 28 Februari 2010 00.13  

sahabat dalam artian luas...memang subhanallah banget...^_^

Kholil Aziz 28 Februari 2010 02.25  

setia kawan itu penting
tapi yang paling sulit ialah menjaga kesetiaan itu sendiri

udung 28 Februari 2010 08.33  

susah menjalin persahabatan antara orang tua dan anak, yang kadang... ah susah lah....

ice blended vanilla 28 Februari 2010 15.17  

iyaa bener penting bggt persahabatan itu mba... aku malah sekarang jarang bgt ktm sahabat2 aku lagi pada sibuk masing2... sedih bgt

Kristanto Wds 28 Februari 2010 22.53  

Apapun yang terjadi padamu, aku tetap menjadi sahabatmu..., kata2 temenku dulu....

♥ria♥ 2 Maret 2010 11.53  

Persahabatan mang penting ^___^V karna kit makhluk sosial

desieria 3 Maret 2010 21.05  

Fotonya keren.
Itu di atas pesawat kan ya mba?
Wah Maiank itu pasti keren banget karya2nya.

Btw, ps-nya dalem banget mba :D
kangen mba syifa :)

Ayas Tasli Wiguna 4 Maret 2010 11.08  

aku cinta sahabatku T___T

Mang uDUNG 6 Maret 2010 23.41  

terakhir yang aku ingat mengenang kata persahabatan adalah pengkhiatan itu sendiri...

life is real 7 Maret 2010 16.29  

keren fotonya...

sahabat memang penting

keep posting

M. Wiyono 10 Maret 2010 08.51  

hampir 2 miggu aku mencari para temen blogger untuk membantu, bagaimana caranya menghilangkan robot text, karena di webmaster tool saya blog rumah tiara, ada robot text dan tertulis angka 12, bagaimana caranya supaya bisa menjadi 0..
mohon bantuannya, silahkan anda posting di pos komentar saya...ok terimakasih

penghuni60 11 Maret 2010 12.16  

aku lg nyari sahabat nih...
coz aku blm pnya byk sahabat blogger...
mau gak jd sahabat aku?
siapa y yg mau jd shbt aku?

Dhe 11 Maret 2010 13.30  

"Jangan pernah merasa sendiri, apalagi ada hasrat untuk mengakhiri, ingatlah, masih banyak sahabat yang dengan setia ikut tertawa bersama dan turut menangis disaat duka melanda."

dhe suka kata2 di atas.. bener bangett!!!!
dhe senang punya sahabat dan bersahabat^^

mari kita sahabatan, kwkwkw

*salam kenal

ninneta 12 Maret 2010 11.13  

Hai...

apa kabar sahabatku... Semoga hari mu menyenangkan...

Aku ada award untukmu.... silahkan diambil...

disini nih : http://moody-ninneta.blogspot.com/2010/03/aku-mengasihimu.html

sebarkanlah sebanyak yang kaau mau sahabat.....


aku mengasihimu....


Ninneta

Abdul Malyk 13 Maret 2010 22.18  

kunjungan pertama,,
salam kenal dulu dech,,

Ordinary BloG 21 Maret 2010 21.48  

kunjungan sahabat ke blog sahabat =)

nietha 22 Maret 2010 14.40  

banyak banget sahabat2 yang komeng disini. pengen jadi bagian dari sahabat mbak syifa ya?

didot 27 Maret 2010 06.50  

a friend in need is a friend indeed

salam persahabatan dari saya

baru pertama kali mampir kemari :D

ranny 27 Maret 2010 22.04  

lagi hiatus yaah??ayoo posting posting lagi ^^

kristiyana shinta 5 April 2010 15.58  

senang liat blog mu,, ku follow ya,,,
salam kenal ^_^

titaz 13 April 2010 18.08  

sahabat sejati selalu ada saat duka ataupun suka :)
salam kenaal :)

Tyas 16 April 2010 15.50  

Mbak Syifaa... kok lama gak apdet?
Lg sibuk ya mba??

islamiyah 6 Mei 2010 22.47  

Berkunjung malam2 kepada para sahabat bloger senior, dengan harapan diberikan nasihat untuk memperbaiki blogku yang belum berumur sebulan. Kunjungan balik sangat diharpkan.

Dheny Gnasher 7 Mei 2010 03.48  

sahabat.... ah manisnya

aguestri 8 Mei 2010 22.36  

Wakau jadi komentator terakhir nggak apa-apa lah, yang penting ngasih hehehe,

JAdi kangen sama sabahat-sahabat ku yang tercinta.

Wiwied 12 Mei 2010 14.34  

::: indah sekali kata2mu....

::: dan ternyata tak kalah indah respon sahabatmu...

::: aku boleh bersahabat dengan uluran tangan yang benar2 baru?? ^_^

::: aku dah follow kok, untuk mengenang sahabat

::: jika berminat denganku, kenanglah aku dengan follow back yah.. salam

outbound malang 14 Mei 2012 15.27  

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
hilangkan rasa gengsi mu untuk maju lebih baik.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

Kontraktor 5 Juni 2012 14.54  

saya pernah memaca sebuah kalimat tentang persahabatan "sahabat akan tamap jauh lebih agung daripada sebuah gunung yang tampak

kontraktor bangunan 8 September 2012 09.44  

i love him..my very best friend...

Pengobatan tradisional jantung koroner 12 September 2012 21.33  

mantap nie gan artikel nya sangat bagus dan sangat menarik,,,,,,,,,

Obat alami kelenjar getah bening 25 September 2012 08.15  

postingan yang sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,,,,,

Pengobatan herbal untuk gondok 10 Oktober 2012 21.19  

Postingan yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,

Cara menjadi agen xamthone plus 18 Oktober 2012 09.44  

tulisan yang sangat bagus nie gan dan angat menraik nie bagus,,,,,,,

Pengobatan herbal untuk diabetes melitus 22 Oktober 2012 23.13  

makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,,

Pengobatan herbal kanker payudara 24 Oktober 2012 10.19  

mantap nie gan artikel nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan ,,,,,,

Pengobatan herbal untuk penyakit jantung 29 Oktober 2012 21.53  

mantap nie gan sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,,,,

Obat kencing manis 6 November 2012 13.10  

sahabat akan selalu hadir saat engkau membutuhkannya

Obat migrain 16 November 2012 10.52  

mantap nie gan info nya sangat bagus dan sangat menarik,,,,,,,,

Pengobatan herbal untuk darah tinggi 19 November 2012 00.17  

mantap nie gan info nya ,,,,,,

obat kencing manis 28 November 2012 07.49  

jagalah persahabatan yang telah ada jangan sampai hilang..

obat kencing manis 3 Desember 2012 10.00  

persahabatan memang penting untuk saling membagi kisah..

Cara mengobati asam urat 14 Desember 2012 23.06  

salam kenal aja ,,,,,,,,

Obat jerawat 16 Desember 2012 11.49  

artike nya sangat bagus nie gan,,,,,,,,

Obat stroke 28 Desember 2012 12.51  

salam kenal aja gan,,,,,,,

Obat Ejakulasi Dini Alami 29 Desember 2012 13.26  

artikel yang bagus dan menarik

Cara mengobati kista ovarium 1 Januari 2013 23.43  

nice post ,,,,,,,,

Pengobatan Disfungsi Ereksi 2 Januari 2013 13.16  

artikel yang bagus beud..

Agen Tricajus Bandung 2 Januari 2013 14.50  

salam kenal aja gan ,,,,,,,,

Obat tradisional keputihan 4 Januari 2013 14.39  

makasih banyak atas semua info nya ,,,

Obat benjolan di leher 9 Januari 2013 00.14  

info nya gan ,,,,,,,,

Obat darah tinggi 14 Januari 2013 07.40  

di pagi hari yang sangat cerah ku menatap semua ke indahan alam yang begitu indah dan ,dan diriku sangat bahagia karena bisa silaturahmi lagi dengan kawan kawan bloger ,,,,,,,, dan aku menyapa mereka lagi ,selamat pagi gan gimana kabar nya hari ini dan makasih atas semua info nya ,,,,,,

Obat Kanker Serviks 17 Januari 2013 01.13  

Informasi yang menarik beud

Obat alami stroke 18 Januari 2013 13.00  

Makasih infonya sangat bagus banget gan,,,,,

Obat rematik 18 Januari 2013 21.23  

nice post ,,,,,,,

Cara mengobati jantung koroner 19 Januari 2013 23.17  

mantap nie gan info nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,,,,,,,

Obat alami stroke 21 Januari 2013 14.25  

makasih banyak atas semua info nya gan dan salam henagat aja ...,,,,,,

Obat Kanker Serviks 21 Januari 2013 15.07  

informasi yang sangat bagus beud

Obat Kanker Serviks 21 Januari 2013 23.14  

informasi yang cukup menarik

Obat asam urat 23 Januari 2013 15.25  

makasih banyak info nya gan ,,,,,,,,

Obat asam urat 30 Januari 2013 13.58  

salam kenal aja gan makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,,,

Cara mengobati asam urat 13 Februari 2013 22.48  

makasih banyak info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,

Obat kolesterol 24 Februari 2013 22.40  

salam kenal aja gan info nya sangat bagus ,,,,,,,,,

jus manggis murah 26 Februari 2013 21.56  

indahnya sahabt lebih dari segalnya

distributor jelly gamat 26 Februari 2013 21.57  

persahabatan bagai kepompong hehe

daun sirsak ace max 5 Maret 2013 19.03  

takut lagitnya

cara mengobati kelenjar tiroid 5 Maret 2013 19.04  

salam persahabatan ya

jus manggis murah 16 Maret 2013 13.54  

persahabatan itu memang indah

distributor jelly gamat 16 Maret 2013 13.55  

salam kenal ya

Hanudin 26 Maret 2013 17.47  

hidup tanpa sahabat bagaikan makan tidak minum....ga sempurna hehehe

ekstrakmanggis 26 Maret 2013 17.51  

itulah sahabat. kalau ada apa-apa ama diri kita pasti kita mencurahkannya ama sahabat.

Yahya 31 Maret 2013 09.33  

Ikut nyimak aja mas. ane kunjungan pertama nih, lam kenal

Obat tradisional nyeri sendi 30 Mei 2013 15.24  

makasih info nya gan . . .

DIABETES 4 Juni 2013 11.09  

informasi yang sangat bagus sekali gan,,.

MAAG KRONIS 4 Juni 2013 11.10  

keren gan,.,.

OBAT ALAMI UNTUK 4 Juni 2013 11.11  

persahabatan memang hal yang paling utama dibandingkan dengan pacar,.,.

REFI ALIYEFI 4 Juni 2013 11.11  

dengan adanya persahabtan kita bisa curhat ini itu,.,.

Obat kanker rahim tradisional 14 Juni 2013 23.10  

salam kenala aja gan ,,,,,,,,,

Obat Asam Urat 15 Juni 2013 01.59  

Thanks for information,,,,,,,,

Obat Asam Urat 15 Juni 2013 13.03  

Makasih banyak info nya gan,,,,,,,,,,,

Obat jantung koroner 15 Juni 2013 14.20  

makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,

Obat sakit pinggang tradisional 17 Juni 2013 14.38  

makasih banyak info nya gan,,,,,,,,,,,,

Obat rematik 18 Juni 2013 21.11  

infonya sangat bagus ........

Obat Kanker Payudara Tradisional 18 Juni 2013 21.22  

salam sukses aja ,,,,,,

Obat darah tinggi tradisional 18 Juni 2013 21.43  

artikelnya sangat bagus nie gan ,,,,,,,

Obat asam urat 21 Juni 2013 02.41  

nice post ,,,,,,,

Obat asam urat 23 Juni 2013 17.13  

terimakasih atas infonya gan,,,,

Obat kanker payudara 26 Juni 2013 00.54  

Infonya sangat bagus nie gan ,,,,,

Cara merapatkan vegina 26 Juni 2013 01.36  

Nice post ,,,,,,,,,,

obat asam urat dan kolesterol tinggi 28 Juni 2013 10.53  

wah bagus sekali ni.. mantap dah

Obat asma tradisional 29 Juni 2013 13.13  

nice post ,,,,,,

obat nyeri sendi 29 Juni 2013 15.02  

Thanks you, I've been able to comment here

Ace maxs tradisional 30 Juni 2013 22.02  

salam kenal aja gan ,,,,,,,,,

Obat jantung koroner tradisional 4 Juli 2013 20.58  

Info yang menarik,,,,,,,,

Obat diabetes melitus tradisional 4 Juli 2013 21.19  

Info yang menarik,,,,,,,,

Obat stroke 5 Juli 2013 14.52  

makasih banyak info nya ,,,,,,,,,

Obat kanker hati 5 Juli 2013 23.48  

makasih banyak atas semua info nya gan .......

obat kanker kelenjar getah bening 14 Juli 2013 21.18  

makaih banyak

obat herbal asam urat 14 Juli 2013 21.21  

top banget daaahhh

obat herbal miom 14 Juli 2013 21.24  

okidoki banget

KISTA 17 Juli 2013 09.52  

info yang sangat bagus sekali gan,.,.

CARA DAFTAR 17 Juli 2013 09.52  

makasih atas infonya...

REFAND 17 Juli 2013 09.52  

nice infonya gan, ane sangat suka..

Obat diabetes melitus tradisional 20 Juli 2013 21.10  

makasih gan..

Obat rematik tradisional 22 Juli 2013 12.20  

Makasih infonya bagus sekali , , ,

Obat Yang Dapat Mengobati Penyakit TBC 24 Juli 2013 09.58  

Artikel yang sangat menarik..!
salam kenal dan semoga sukses selalu...

Cara Menyembuhkan Polip Tanpa Operasi 24 Juli 2013 14.03  

Persahabatan itu indah..!
sahabat itu orang bisa mengerti disaat kita sudah dan senang.

obat darah tinggi 29 Juli 2013 09.21  

oh gituh ya.. oke pa terimakasih telah ngasih kabar kepada saya. he

ami 2 September 2013 08.11  

luar biasa sekali infonya sangat bermanfaat...
Saya berkunjung ke blog ini banyak pengetahuan yang saya dapatkan...
Terimakasih banyak atas informasinya
Semoga semakin sukses...

desi 2 September 2013 08.22  

Informasinya sangat bermanfaat sekali...
Banyak pengetahuan saya dapatkan setelah saya menyimak artikel di blog ini...
Ditunggu postingan selanjutnya...
Semoga semakin suksesnya....

egi 3 September 2013 16.19  

Informasinya ternyata sangat menarik dan sangat bermanfaat sekali...
Ternyata banyak sekali pengethaun yang saya dapatkan setelah saya berkunjung ke blog ini....
Terimakasih banyak infonya ...
Semoga semakin sukses

obat diabetes 4 September 2013 13.45  

oh gituh.
oke pa terimakasih bnyak.
salam sukses

Kelom Geulis 8 September 2013 16.27  

yupz sudah terasa oleh saya . .
pentingnya persahabatan .

mukherjy 24 September 2013 16.07  

wah artikelnya keren banget di tunggu artikel selanjutnyua.

snita 23 Oktober 2013 20.36  

makasih gan atas infonya, ntar ane berkunjung lagi dech.

nova 20 Desember 2013 15.11  

seperti suasana yang gimana

http://bit.ly/JNdCuW
http://bit.ly/1kZD37V

obat benjolan di testis 27 Desember 2013 12.51  

informasi yang sangat bermanfaat..
semoga semakin sukses

resep obat herbal asam urat 8 Januari 2014 16.49  

ikut menyimak gan

Ari Hermansyah 4 Februari 2014 10.55  

Obat Infeksi Paru Paru
Obat Pengencer Darah
Obat Leukemia Pada Anak
Obat Kanker Nasofaring
Obat TBC Herbal
Obat Kanker Usus Besar
Obat Infeksi Kelenjar Ludah
Obat Mioma Uteri
Obat Vertigo
Pengobatan Alternatif Herbal
Pengobatan Tradisional Kanker Paru Paru
Obat Infeksi Ginjal
Obat Infeksi Saluran Kemih Anak
Obat Herbal Infeksi Lambung
Obat Penyempitan Pembuluh Darah
Obat Herbal Batuk Berdahak
Obat Herbal Gangguan Pencernaan
Obat Herbal Kanker Lambung
Obat Angin Duduk
Obat Herbal Abses Pada Kulit
Obat Mata Ikan Tanpa Operasi
Obat Penghancur Batu Ginjal
Obat Herbal Kanker Rahim
Obat Penurun Trombosit Tinggi
Obat Herbal Kanker Kandung Kemih
Obat Hernia Pada Anak
Obat Kanker Mulut Rahim
Obat Kanker Prostat
Obat Benjolan Di Bibir
Obat Radang Otak Pada Anak
Obat Sakit Otot Jantung

Obat Asam Urat 27 Februari 2014 13.40  

Artikelnya sangat bagus gan ! Obat Pembersih Rahim

riski zuconk 18 Maret 2014 12.43  

persahabatan itu mmg tak selamanya dijalani...
tp persahabatan itu akan terus berada didalam hati kita ..

Posting Komentar

Ayo.. Ayo..
Kesan dan Pesan..
Uneg-uneg..
Silahkan dituangkan..
Jangan malu-malu.. ^_^